Wapres Ma'ruf Amin Dijadwalkan Resmikan MPP di Bengkulu

Wapres Ma'ruf Amin Dijadwalkan Resmikan MPP di Bengkulu

DOK/RK : MPP : Mall Pelayanan Publik (MPP) Harapan dan Doa Kota Bengkulu akan dilaunching Wapres pada Bulan Maret 2023 mendatang--

RK ONLINE - Wakil Presiden (Wapres) RI, H. Ma'ruf Amin diagendakan akan meresmikan atau melaunching Mall Pelayanan Publik (MPP) Harapan dan Doa Kota Bengkulu pada pertengahan Maret 2023  mendatang.

 

"Rencananya langsung wakil presiden yang melaunching bersama Kemenpan RB. Dari informasi terakhir yang kita dapat dari pihak Kemenpan RB akan dilakukan sekitar Minggu kedua bulan Maret, namun untuk jadwal pastinya kita masih menunggu petunjuk dari kementerian PAN-RB,'' kata Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bengkulu, Irsan Setiawan,SH,MM,  Kamis (23/2).

 

Untuk mendukung kegiatan peresmian berjalan dengan lancar, DPMPTSP Kota Bengkulu terus berbenah dan mengoptimalkan segala bentuk persiapan yang diperlukan baik dari sisi bangunan maupun optimalisasi pelayanan yang ada di MPP. Sehingga saat dilakukan peresmian oleh Wapres Ma'ruf Amn semuanya telah optimal 100 persen.

 

''Untuk sekarang persiapan kita hampir tuntas, di pelayanan sudah hampir 90 persen, dan instansi atau OPD yang tergabung juga hampir semua sudah memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,'' imbuh Irsan.

 

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menjadwalkan kegiatan persemaian dilakukan serentak  secara nasional. Kegiatan peresmian  akan dipimpin langsung Wapres Ma'ruf Amin yang dipusatkan di MPP Harapan dan Doa Kota Bengkulu yang terletak di Jalan Basuki Rahmat atau bangunan eks Balai Kota Bengkulu. Selain MPP Harapan dan Doa Kota Bengkulu juga ada MPP Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten  Lebong, serta MPP Cirebon dan MPP  Bandung yang akan diresmikan pada kesempatan yang sama.

 

BACA JUGA:Konsorium Desak APH Tindak Perusak Bentang Alam Seblat

 

''Diharapkan setelah launching pelayanan yang ada akan lebih maksimal dan masyarakat dapat betul-betul memanfaatkan pelayanan yang ada di mall pelayanan publik ini, dan mereka mendapatkan pelayanan terbaik juga semua persoalan perizinan dan lainnya yang diurus dapat cepat selesai,'' pungkas Irsan.

 

Sumber: