Sambut Hari Jadi, Per 1 Maret OPD Diminta Pasang Umbul-Umbul

Sambut Hari Jadi, Per 1 Maret OPD Diminta Pasang Umbul-Umbul

DOK/RK : Asisten I Setda Kota Bengkulu, Dr. Eko Agusrianto, M.Si--

RK ONLINE - Per 1 Maret 2023 seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu diminta untuk memasang umbul-umbul di depan kantor OPD masing-masing. Pemasangan ini dalam rangka menyambut peringatan hari jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bengkulu ke-304 tahun 2023 pada 17 Maret 2023 mendatang.

 

Asisten I Setda Kota Bengkulu, Dr. Eko Agusrianto, M.Si mengatakan, pemasangan umbul-umbul baik berupa spanduk, bendera dan lainnya oleh OPD termasuk kantor kecamatan dan kelurahan di Kota Bengkulu sebagai bentuk ikut serta memeriahkan jelang hari jadi Kota Bengkulu. "Spanduk dan umbul-umbul yang dipasang menunjukkan rasa kegembiraan dan kemeriahaan kita dalam menyambut hari penting berdirinya kota yang kita cintai ini,'' katanya, Rabu (22/2).

 

Selain memasang umbul-umbul dan spanduk, setiap OPD, kecamatan/kelurahan diminta menyambut dan  memeriahkan hari jadi Kota Bengkulu dengan melaksanakan berbagai kegiatan yang positif seperti halnya mengadakan berbagai perlombaan atau kegiatan positif lainnya. "Kita juga minta pihak swasta atau lembaga-lembaga yang ada di Kota Bengkulu untuk ikut serta memeriahkan hari jadi Kota Bengkulu,'' ujar Eko.

 

BACA JUGA:Ini Agenda HUT ke-304 Kota Bengkulu

 

Untuk diketahui, Pemkot Bengkulu sendiri dalam memeriahkan hari jadi yang ke-304 akan mengadakan berbagai kegiatan dan event yang akan dimulai sejak tanggal 7 Maret 2023 hingga puncak kegiatan pada 17 Maret 2023 mendatang. Kegiatan yang dilaksanakan tersebut baik berbagai jenis perlombaan, kegiatan bazar, tabligh akbar, konser artis terkenal, dan berbagai kegiatan lainnya.

 

Pelaksanaan rangkaian kegiatan memeriahkan hari jadi Kota Bengkulu akan dipusatkan di Kota Merah Putih yang berada di Pekan Sabtu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu yang merupakan ibukota baru dari Kota Bengkulu. Hal ini sebagai salah satu moment untuk menunjukkan ibukota baru yang tuntas dibangun terhadap masyarakat Kota Bengkulu.

Sumber: