HUT ke-51, Basarnas Bengkulu Gelar Donor Darah

HUT ke-51, Basarnas Bengkulu Gelar Donor Darah

DOK/RK : DONOR DARAH : Kegiatan donor darah yang dilaksanakan jajaran Basarnas Bengkulu, Rabu (22/2).--

RK ONLINE - Dalam rangka memperingati HUT ke-51 Basarnas yang jatuh pada tanggal 28 Februari 2023 mendatang, jajaran  pejabat di Kantor Basarnas Bengkulu mengadakan aksi sosial berupa donor darah, Rabu (22/2) di Aula Kantor Basarnas Bengkulu.

 

Kepala Kantor Basarnas Bengkulu, M. Arafah, SH., M.Si  mengatakan, kegiatan donor darah yang ada dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan dibuka langsung oleh Kepala Basarnas, Marsdya TNI Henri Alfiandi secara daring di Jakarta pada pukul 08.30 WIB.  Dalam pelaksanaannya, pihaknya bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu. Juga  mengundang TNI, Polri, instansi pemerintah serta organisasi yang ada di wilayah Kota Bengkulu.

 

"Kami sangat berterimakasih kepada PMI Kota Bengkulu, Korem 041 Gamas, Lanal Bengkulu, Polair Bengkulu, Brimob, Polsek Selebar, BPBD kota Bengkulu, KSOP Pulau Baai, Dinas Sosial Provinsi , Senkom, Pegawai Kantor Basarnas Bengkulu karena telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah kali ini" ungkap Arafah.

 

Dirinya berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan bisa berdampak positif terutama dalam membantu menyediakan kebutuhan stok darah bagi masyarakat di wilayah Bengkulu.

 

"Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan dan pendonor bisa menjadi lebih sehat, " tambahnya.

 

Diketahui dalam kegiatan ini Basarnas Bengkulu berhasil  mendapatkan kurang lebih 34 kantong darah yang berhasil dikumpulkan dan diserahkan ke pihak PMI.

Sumber: