Dinkes Catat 10 Kasus DBD

Dinkes Catat 10 Kasus DBD

DOK/RK : Kepala Dinkes Lebong Rachman, S.KM, M.Si--

RK ONLINE - Hingga pertengahan Februari, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong mencatat sudah ada 10 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang menyerang warganya. Seperti yang disampaikan Kepala Dinkes Lebong, Rachman, S.KM, M.Si melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Febria Mandeka, S.KM.

 

"Sebanyak 10 kasus DBD yang tercatat ini sesuai yang dilaporkan 6 Puskesmas di Kabupaten Lebong," kata Febria.

 

Ia menjelaskan, adapun sebaran 10 kasus DBD ini diantaranya, 1 kasus di Kecamatan Amen, 2 kasus Lebong Tengah, 2 kasus Lebong Utara, 1 kasus Uram Jaya, 2 kasus Lebong Sakti, serta 2 kasus Lebong Selatan. Seluruh kasus DBD ini, telah ditindaklanjuti dan tidak ditemukan adanya kasus meninggal dunia.

 

"Alhamdulillah, semua pasien sudah sembuh dan tidak ada yang meninggal dunia. Bahkan semua wilayah kasus sudah ditindak lanjuti Tim P2P untuk dilakukan fongging (pengasapan,red), " tambahnya.

 

Sementara itu, di tahun 2022 lalu tercatat ada sebanyak 124 kasus DBD yang menyerang masyarakat. Bahkan, 2 kasus dilaporkan meninggal dunia lantaran lamban mendapatkan penanganan.

 

BACA JUGA:Awal Tahun, Dinkes Catat 3 Kasus DBD

 

"Dua kasus meninggal dunia tahun lalu karena tidak dilaporakan, sehingga korban tidak sempat diberikan penanganan," terangnya.

 

Sumber: