Pemprov Terus Dorong Potensi Daerah

Pemprov Terus Dorong Potensi Daerah

DOK/RK : Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat menghadiri audensi Rencana Festival Kopi Internasional serta Rencana Investasi Perusahaan Jepang di Bidang Pariwisata Provinsi Bengkulu, Minggu (19/2) malam di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu--

RK ONLINE - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu hingga saat ini terus mendorong dan mengembangkan potensi daerah yang dimilikinya, baik dilakukan secara mandiri maupun melaui kerja sama dengan pihak lain dengan menarik para investor untuk menanamkan modalnya ke Bengkulu.

 

Upaya tersebut dapat dilihat saat dilakukan audiensi terkait Rencana Festival Kopi Internasional serta Rencana Investasi Perusahaan Jepang (Mitra Usaha PT. Bengkulu Mandiri) di Bidang Pariwisata Provinsi Bengkulu, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Minggu (19/2) malam.

 

Pada kesempatan itu dilaksanakan Memorandum of Agreement (MoA) atau penandatanganan Nota Kesepakatan Kerjasama antara PT. Bengkulu Mandiri (Perseroda) dengan PT. Garuda Visi Nusantara (Gavin) tentang Kerjasama Sebagai Kemitraan Strategis Program Ekonomi Komprehensif, yang disaksikan secara langsung oleh Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin, MMA dan para calon investor yang berasal dari Malaysia, Jepang dan Singapura.

 

Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA mengatakan, dalam mengembangkan Bengkulu dengan potensi-potensi yang dimilikinya tidak hanya mengandalkan investor saja, namun harus adanya kolaborasi dan sinergi semua pihak terutama mengoptimalkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dengan para investor. Sehingga dari kolaborasi yang ada dpat memberikan dampak dan hasil yng lebih baik lagi.

 

"Dengan kemajuan zaman dan teknologi saat ini, tentu peluang bisnis seperti ini tidak serta merta terjadi, tapi keseriusan kita menyajikan data dan informasi. Kemudian terkait penyajian dengan studi kelayakan juga menjadi penting, sehingga bisa meyakinkan para pihak," ujar  Rohidin.

 

BACA JUGA:Pemeriksaan Kesehatan Sebelum Menikah Jadi Kewajiban

 

Sementara itu, Komisaris Utama PT. Bengkulu Mandiri (Perseroda) Catur Sapto Edi menyampaikan, saat ini Provinsi Bengkulu semakin dikenal di mancanegara, terutama negara ASEAN. Hal ini tentunya berdampak positif untuk kemajuan Bengkulu karena akan semakin banyaknya investor ke Bengkulu untuk menanamkan investasinya.

 

Sumber: