Baru 20 Orang Daftar Ajang Bujang Semulen

Baru 20 Orang Daftar Ajang Bujang Semulen

DOK/RK : DAFTAR : Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) saat menerima pendaftaran dari calon peserta dalam ajang Bujang Semulen 2023.--

RK ONLINE - Pendaftaran ajang Bujang Semulen tahun 2023 telah dibuka sejak 3 Februari lalu. Hingga Jum'at (17/2), tercatat baru 20 peserta yang mendaftarkan diri ke Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lebong untuk mengikuti ajang tersebut.

 

Masyarakat Kabupaten Lebong yang masih berusia 16 hingga 21 tahun dan berminat bisa segera mendaftarkan dirinya paling lambat hingga 28 Februari mendatang. "Terakhir pendaftaran taitu pada 28 Februari. Tapi tak menutup kemungkinan bisa diperpanjang, " kata Kabid Pariwisata Disparpora Lebong, Agus Supriadi, SE.

 

Ia mengimbau setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong bisa mengutuskan perwakilannya sebanyak mungkin. Selain itu pihaknya juga sudah turun ke sekolah tingkat SMA sederajat di Kabupaten Lebong dalam mensosialisasikan ajang pencarian Bujang Semulen Kabupaten Lebong tahun ini.

 

"Nantinya setiap berkas pendaftaran yang masuk akan dilakukan seleksi terlebih dahulu. Baru dilanjutkan dengan tahap selanjutnya. Kami sangat berharap setiap kecamatan untuk mengutus perwakilannya sebanyak mungkin, " tambahnya.

 

BACA JUGA:Tingkatkan Indeks Pertanian, Bupati Kopli Turun ke Sawah

 

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mengikuti ajang ini, yaitu berusia 16 hingga 21 tahun, pemuda dan pemudi itu harus merupakan warga pribumi atau asli rejang di Kabupaten Lebong, serta memiliki wawasan budaya dan pariwisata Lebong.

 

"Setiap peserta nantinya akan melewati beberapa tahap seleksi yang di mulai dari tes administrasi, wawancara, serta unjuk bakat. Peserta yang terpilih menjadi bujang semulen akan dinobatkan menjadi duta wisata, yang ditugaskan mempromosikan wisata di Kabupaten Lebong di seluruh Indonesia," singkatnya.

Sumber: