Kepahiang Layak Anak

Kepahiang Layak Anak

DOK/RK : Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M.Si--

RK ONLINE - Ada empat daerah di Provinsi Bengkulu yang saat ini berpredikat pratama Kota/kabupaten Layak Anak (KLA). Yaitu Kota Bengkulu, Kabupaten Kepahiang, Rejang Lebong dan Kabupaten Seluma.

 

"Untuk saat ini ada empat kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu yang telah mendapatkan penghargaan KLA dengan predikat pratama," ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M.Si.

 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu sendiri berkomitmen agar seluruh daerah di Provinsi Bengkulu dapat menyandang predikat KLA dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), serta meningkatkan prestasi yang sudah ada.

 

"Kita dorong empat wilayah yang menerima predikat pratama untuk dapat menjadi madya, dan enam wilayah lainnya dapat mendapatkan predikat pratama," ujar Hamka.

 

Adapun Enam wilayah kabupaten yang didorong untuk mendapatkan predikat pratama yaitu Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Kaur, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Lebong dan Kabupaten Mukomuko.

 

BACA JUGA:Investor Akan Bangun Hilirisasi Sawit Pulau Baai

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Bengkulu, Foritha Ramadhani Wati menyampaikan, pihaknya bersama pemerintah kabupaten terus mendorong dan mengoptimalkan indikator-indikator yang menjadi syarat terpenuhi KLA di seluruh wilayah Bengkulu.

 

Sumber:

Berita Terkait