Diduga, Juga Terlibat Maling Hp

Diduga, Juga Terlibat Maling Hp

Kapolres Kepahiang AKBP Yana Supriatna, SIK, M.Si.--

RK ONLINE - Jajaran Polsek Bermani Ilir Polres Kepahiang masih terus melakukan pengembangan terhadap WD (20) warga Desa Muara Langkap Kecamatan Bermani Ilir, atas dugaan selain mencuri sepeda motor. Lantaran WD juga terlibat kasus pencurian lainnya seperti pencurian Hp dan sejumlah kasus pencurian lain.

 

"Kita menduga tersangka ini juga terlibat kasus pencurian lainnya, sehingga masih kita kembangkan dan kita dalami," terang Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kapolsek Bermani Ilir, Iptu. Darmawel Saleh, SH, Minggu (19/2).

 

Dilanjutkan Kapolsek, WD berprofesi sebagai petani. Kuat dugaan, penghasilnnya kurang sehingga melakukan aksi pencurian barang berharga. "Ya mungkin dari bertani penghasilannya kurang, sehingga melakukan pencurian. Dugaan sementara bukan hanya sepeda motor yang dia curi, tetapi juga barang lainnya seperti handphone," singkat Kapolsek.

 

Untuk diketahui WD (20) warga Desa Muara Langkap Kecamatan Bermani Ilir ditangkap anggota Polsek Bermani Ilir. WD adalah terduga pelaku pencurian sepeda motor Yamaha Vega R Nopol B 6465 TIK milik Gusti Agung Pramana (21) yang juga warga Muara Langkap. Usai berhasil ditangkap jajaran Polsek Bermani Ilir pada Rabu (15/2) sekira pukul 20.00 WIB di rumahnya sendiri, WD langsung digelandang ke Mapolsek Bermani Ilir dan ditahan.

 

BACA JUGA:Dua Mahasiswa Ditangkap Tukar Hp dengan Ganja 1/2 Kg

 

Kronologis kejadian, 11 Oktober 2022 kisaran pukul 11.00 WIB, korban kembali ke kebun miliknya di wilayah Kecamatan Bermani Ilir. Korban ini membawa Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite untuk sepeda motornya di pondok, sebab sebelumnya kehabisan BBM.

 

Namun korban tidak menyangka, setelah sampai di pondok, kunci gembok gudang tempat sepeda motor disimpang, sudah rusak. Ketika diperiksa, sepeda motor sudah raib. Korban pun melaporkan kejadian ke Polsek Bermani Ilir, hingga akhirnya terduga pelaku pencurian yakni WD berhasil ditangkap.

Sumber: