29 KPM Suro Ilir Ditetapkan Sebagai Penerima BLT DD 2023

29 KPM Suro Ilir Ditetapkan Sebagai Penerima BLT DD 2023

Penetapan KPM penerima BLT DD 2023 Desa Suro Ilir--Istimewah

RK ONLINE - Bertempat di balai desa, Jumat 17 Februari 2023 Pemerintah Desa Suro Ilir Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) penetapan penerima BLT DD 2023.

 

Setelah beberapa jam melakukan musyawarah bersama dengan masyarakat, BPD, TNI/Polri, pendamping desa, Dinas PMD, Dinsos dan sejumlah tamu undangan lainnya, sebanyak 29 KPM atau warga setempat resmi ditetapkan sebagai penerima BLT DD 2023.

 

Dengan jumlah KPM ini pula, Pemdes Suro Ilir memastikan kalau pengalokasian anggaran BLD DD 2023 ini memenuhi syarat 10 persen dari pagu Dana Desa 2023 seperti yang ditetapkan pemerintah.

BACA JUGA:Cara Menghitung Denda Pajak Kendaraan Lengkap Biaya Balik Nama, 7 Daerah Buka Pemutihan Pajak Kendaraan 2023

Kepala Desa Suro Ilir, Herdiyanto menuturkan bahwa sebanyak 29 KPM yang menerima BLT DD 2023 ini, merupakan masyarakat dengan kategori pantas dan dipastikan bukan penerima Bansos lainnya. Hal ini berdasarkan kecocokan data milik Desa Suro Ilir dan juga Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang.

 

"Alhamdulillah sudah rampung pelaksanaannya dan hasilnya, berdasarkan kesepakatan bersama sebanyak 29 KPM dipastikan menjadi penerima BLT DD 2023 Desa Suro Ilir," ujar Herdi.


Penetapan KPM penerima BLT DD 2023 Desa Suro Ilir dihadiri banyak pihak dan lapisan masyarakat.--Istimewah

BACA JUGA:Baru Pulang Pria Bertato Langsung Diamankan Polsek Bermani Ilir, Ternyata 5 Bulan Buronan Gegara Kasus Ini!

Besar harapan Pemdes Suro Ilir lanjut Herdi, agar penerima BLT DD ini memanfaatkan dengan baik dana bantuan yang bersumber dari 10 persen Dana Desa 2023 tersebut. 

 

Dirinya juga berharap agar BLT DD 2023 yang dicanangkan pemerintah pusat ini, dapat meringankan beban dan membuat perekonomian masyarakat setempat kembali pulih.

Sumber: