Cegah Stunting dengan Kampanyekan Gemar Makan Protein Hewani

Cegah Stunting dengan Kampanyekan Gemar Makan Protein Hewani

DOK/RK : Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Rejang Lebong Rephi Meido--

RK ONLINE - Memasuki pertengahan Februari, Pemkab Rejang Lebong tancap gas menjalankan program pencegahan stunting. Seperti yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) dengan menggandeng Tim Penggerak PKK Rejang Lebong dengan memberikan edukasi kepada masyarakat dengan mengkampanyekan program gemar makan protein hewani dalam upaya pencegahan stunting pada balita.

 

”Mengkonsumsi protein hewani ini menjadi salah satu upaya untuk mencegah stunting. Seperti yang kami laksanakan dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional ke-63 dengan mengangkat tema Cegah Stunting Dengan Protein Hewani, " kata Plt Kepala Dinkes Rejang Lebong Rephi Meido Satria, S.KM.

 

Kegiatan ini bertujuan dalam upaya meningkatkan pemahaman bagi ibu hamil dan ibu menyusui tentang pentingnya porsi gizi seimbang yang kaya akan protein hewani setiap kali makan dalam mencegah kasus stunting di Rejang Lebong. "Melalui program ini kita setidaknya dapat mengurangi kasus stunting yang terjadi pada anak dengan mengedukasi ibu hamil dan ibu menyusui, " singkatnya.

 

BACA JUGA:2023, Rejang Lebong Targetkan Stunting Dibawah 20 Persen

 

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Rejang Lebong Hj. Hartini Syamsul, S.Sos, M.Si mengatakan, launching gerakan nasional isi piringku dengan tema protein hewani cegah stunting dan selogan protein hewani setiap makan dan isi piringku kaya protein hewani adalah program yang sangat bagus dan baik bagi anak-anak, balita dan ibu yang sedang mengandung atau menyusui. Dengan adanya program tersebut diharapkan dapat mengurangi kasus stunting di Rejang Lebong.

 

"Hari gizi nasional merupakan momentum penting dalam menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen dari berbagai pihak untuk bersama membangun gizi menuju bangsa sehat dan berprestasi melalui gizi seimbang dan produksi pangan berkelanjutan. Sehingga dapat turut mendorong pencapaian RPJMN di bidang kesehatan dengan mempertimbangkan permasalahan stunting yang belum mencapai target dan evidence bahwa konsumsi protein hewani berkolerasi mencegah stunting, " singkatnya.

Sumber: