Program Merdeka Ijazah Pemkot Bengkulu Berlanjut

Program Merdeka Ijazah Pemkot Bengkulu Berlanjut

DOK/RK : MERDEKA IJAZAH : Pemkot kembali galakkan program merdeka ijazah--

RK ONLINE - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu tahun 2023 ini kembali melanjutkan dan menggalakkan program merdeka ijazah bagi masyarakatnya. Bahkan program Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE dan Wakil Walikota, Dr. Dedy Wahyudi, SE, MM dituangkan dalam APBD.

 

"Pemkot Bengkulu merespon masyarakat yang ijazahnya masih ada tertahan di sekolah, makanya kita ada program merdeka ijazah. Program ini dilanjutkan tahun ini," kata Wakil Walikota Bengkulu, Dr. Dedy Wahyudi, SE, MM.

 

Ia menyebut, program merdeka ijazah ini merupakan salah satu upaya Pemkot Bengkulu dalam menghadirkan kebahagian di tengah masyarakat melalui program-programnya.

 

Program Merdeka Ijazah sendiri muncul dari keibaan Walikota Helmi Hasan terhadap warga kota Bengkulu yang melapor pada dirinya lantaran ijazah belum ditembus karena tak mampu membayar tunggakan-tunggakan selama sekolah. Sedangkan ijazah yang ada sangat dibutuhkan untuk kepentingan baik melanjutkan studi atau mencari pekerjaan.

 

"Program ini untuk seluruh satuan pendidikan, baik SD, SMP, SMA," imbuh Dedy.

 

BACA JUGA:60 Persen Warga Kota Bengkulu Ditarget Aktifkan KTP Digital

 

Lebih lanjut, hingga saat ini masih banyak ijazah-ijazah siswa-siswi di Kota Bengkulu yang tertahan dengan alasan yang sama. Kebanyakan dialami oleh pelajar SMA, karena untuk tingkat SD dan SMP Pemkot telah mengeluarkan kebijakan agar pihak sekolah tidak menahan ijazah siswa-siswinya, apalagi jika mereka tidak mampu.

 

Sumber: