Lebong Tak Masuk Rute Kirab Pemilu 2024

Lebong Tak Masuk Rute Kirab Pemilu 2024

DOK/RK : NOBAR : KPU Lebong menggelar nonton bareng (Nobar) Kirab Pemilu 2024 yang dimulai kemarin (14/2).--

RK ONLINE - KPU Kabupaten Lebong menggelar nonton bareng (nobar) Kirab Pemilu 2024 yang dipusatkan di 7 provinsi di Indonesia secara serentak, Selasa (14/2). Ke-7 provinsi itu yaitu Provinsi Aceh, Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Nusa Tenggara Timur serta Kabupaten Morotai Provinsi Maluku Utara.

 

Di setiap titik peluncuran kirab itu dilakukan pelepasan estafet  18 bendera partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2024 yang nantinya akan dibawa ke 306 KPU kabupaten/kota se-Indonesia sesuai dengan rute yang sudah dijadwalkan.

 

Namun KPU Lebong tidak termasuk rute yang dilewati oleh Kirab Pemilu 2024. Di Provinsi Bengkulu Kirab Pemilu hanya akan melewati Rejang Lebong, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kaur.

 

Divisi Teknis Penyelenggara KPU Lebong, Yoki Setiawan, S.Sos menjelaskan Kirab Pemilu 2024 dilaksanakan mulai 14 Februari hingga 25 November mendatang. Provinsi Bengkulu masuk dalam jalur 1 Kirab Pemilu 2024 yang mengambil star dari Provinsi Aceh.

 

BACA JUGA:Pemkab Lebong Targetkan Tak Ada Kasus Stunting Baru

 

"Ada 44 KPU kabupaten/kota yang masuk jalur satu ini. Sementara untu Provinsi Bengkulu hanya 5 kabupaten/kota, " jelasnya.

 

Ia menambahkan Kirab Pemilu 2024 ini sendiri dilaksanakan oleh KPU RI sebagai salah satu bentuk sosialisasi dalam menyukseskan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan serentak pada 2024 mendatang.

 

Sumber: