Ingin Kerja di Jepang, Yuk Daftar Sebelum April

Ingin Kerja di Jepang, Yuk Daftar Sebelum April

DOK/RK : DAFTAR : Disnakertrans memperpanjang pendaftaran program magang ke Jepang.--

RK ONLINE - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lebong kembali memberi  kesempatan bagi masyarakat Lebong untuk mengikuti program pemagangan kerja ke Jepang. Pasalnya, pendaftaran program ini kembali diperpanjang sesuai Surat Pemprov Bengkulu Nomor: 957.XI/DKKTRANS-02/2022.

 

Kepala Disnakertrans Lebong, Epan Gustanto, SP menjelaskan perpanjangan pendaftaran magang kerja ke Jepang ini dilakukan lantaran mengingat kuota se-Povinsi Bengkulu belum terpenuhi, sehingga pendaftaran pemagangan kerja ke Jepang kembali di perpanjang sampai bulan April 2023 mendatang.

 

"Untuk se-provinsi Bengkulu kuota yang di targetkan pemerintah pusat paling sedikit 150 orang peserta, namun sampai akhir tahun 2022 jumlah peserta yang mendaftar belum memenuhi kuota. Sehingga pendaftaran pemagangan kerja ke Jepang kembali di perpanjang sampai April 2023 mendang," kata Epan.

 

Dengan diberikan kesempatan ini, sambung Epan, bagi masyarakat khususnya masyarakat yang berdomisili Kabupaten Lebong bisa ikut mendaftar untuk mengikuti seleksi pemagangan kerja ke Jepang.

 

BACA JUGA:Sudah 3 Permohonan PBG Masuk, Cipta Karya Tunggu SK

 

"Selain mendaftar secara online masyarakat juga bisa mengambil langsung  formulir ke kantor Disnakertrans Lebong, yang nanti akan dipandu oleh pegawai Disnakertrans untuk mengisi kelengkapan biodata persyaratan," terangnya.

 

Epan menambahkan, untuk di Kabupaten Lebong sendiri jumlah masyarakat yang sudah mendaftar tahun 2022 lalu sebanyak 14 orang, dan mereka (peserta,red) yang sudah mendaftar tidak lagi mesti harus mendaftar ulang.

 

Sumber: