Pemkab Kepahiang Dukung Raperda Disabilitas dan UMKM

Pemkab Kepahiang Dukung Raperda Disabilitas dan UMKM

DOK/RK : SAMPAIKAN : Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid menyerahkan pandangan 2 Raperda kepada Waka I DPRD Kepahiang, Andrian Defandra, SE dalam rapat paripurna yang dilaksanakan, Selasa (14/2).--

"Sejauh ini kita sudah memberikan bantuan seperti kursi roda 13 unit, tongkat 17 batang, alat bantu dengar 10 unit, kendaraan roda 3 sebanyak 3 unit. Selain itu kita juga melakukan evakuasi terhadap 21 warga yang mengalami gangguan jiwa untuk mendapatkan pengobatan, serta ada juga bantuan modal usaha," papar bupati.

Untuk data UMKM di Kabupaten Kepahiang, sebanyak 3.679 pelaku usaha yang bergerak di sejumlah bidang seperti sektor industri, perdangan dan jasa.

Upaya pengembangannya, sejumlah bantuan juga sudah disalurkan, baik bantuan dari kementerian, Provinsi Bengkulu maupun dari Kabupaten Kepahiang sendiri.

"Beberapa kegiatan juga telah dilaksanakan bekerja sama dengan pihak ketiga seperti pemasaran produk, melakukan pemasaran produk UMKM melalui platform digital, dan memberikan fasilitas memperoleh permodalan," demikian bupati.

Sumber: