Program Magang ke Jepang, Rejang Lebong Dapat Jatah 15 Orang

Program Magang ke Jepang, Rejang Lebong Dapat Jatah 15 Orang

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Trasmigrasi Rejang Lebong Syamsir, S.KM--antaranews.com

RK ONLINE - Masyarakat Rejang Lebong yang berniat bekerja ke Jepang bisa mendaftarkan dirinya ke Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan (Disnakertrans) Rejang Lebong. Pasalnya tahun ini program Magang ke Jepang akan kembali dilaksanakan. Bahkan program ini sudah disosialisasikan Disnakertrans kepada masyarakat.

 

"Pengumuman penjaringan calon peserta magang ke Jepang sudah kami umumkan dan sosialisasikan kepada masyarakat. Program ini merupakan program Pemprov Bengkulu, " jelas Kepala Disnakertrans Rejang Lebong Syamsir, S.KM, M.KM.

 

Tahun ini Pemprov Bengkulu memiliki kuota sebanyak 150 orang untuk mengikuti program ini. Kuota tersebut dibagi ke 10 kabupaten/kota yang ada di wilayah Provinsi Bengkulu. Rejang Lebong sendiri mendapatkan jatah 15 kuota. Dalam program ini, peserta yang mendaftar akan terlebih dahulu dilakukan seleksi yang dilakukan oleh Disnakertrans Provinsi Bengkulu. Hanya peserta yang dinyatakan lulus dalam seleksi yang nantinya akan diberangkatkan ke Jepang.

 

"Kami mengimbau bagi masyarakat Rejang Lebong yang belum memiliki pekerjaan tetap agar bisa mendaftarkan diri sehingga nantinya bisa mendapatkan pengetahuan dan pengalaman bekerja ke luar negeri, " jelasnya.

 

BACA JUGA:2023, Rejang Lebong Targetkan Stunting Dibawah 20 Persen

 

Melalui program ini tentu akan memberikan pengalaman dan ilmu pengetahuan yang sangat luas. Pastinya upah yang akan diperoleh selama bekerja di Jepang juga cukup besar, yakni mencapai Rp 16 juta per bulan.

 

"Bagi warga yang berminat mengikuti program magang kerja ke Jepang ini bisa mendaftarkan diri ke Disnakertrans Rejang Lebong dengan persyaratan foto copy KTP, foto copy kartu keluarga, SKCK, foto copy ijazah SD sampai terakhir dan persyaratan lainnya, " demikian Syamsir.

Sumber: