Longsor Ditangani, Tiang Listrik Dipindahkan

Longsor Ditangani, Tiang Listrik Dipindahkan

DOK/RK : DITANGANI : Jalan longsor di Desa Karang Anyar mulai ditangani. Terlihat tiang listrik sudah dipindahkan dan batu untuk pembangunan sudah berada di lokasi.--

RK ONLINE - Longsor yang terjadi di jalan lintas Kepahiang - Curup tepatnya di Desa Karang Anyar Kecamatan Kepahiang sepertinya akan dilakukan perbaikan dalam waktu dekat.

 

Awalnya 2 unit tiang listrik yang terancam roboh, saat ini sudah dipindahkan PLN Kepahiang. Kemudian, kondisi longsor yang sudah memakan sisi kiri jalan (Dari arah Curup, red) sudah mulai dibersihkan. Bahkan tumpukan batu sudah terlihat di lokasi longsor tersebut.

 

Warga Desa Karang Anyar Kecamatan Kepahiang, Anton membenarkan jika longsor tersebut akan dilakukan perbaikan. Dirinya melihat seminggu yang lalu pihak PLN memindahkan tiang listrik yang sebelumnya nyaris termakan longsor tersebut.

 

Bahkan menurutnya, pekerja sudah membersihkan lokasi longsor dan batu material perbaikan longsor sudah menumpuk di lokasi. "Saya melihat sudah ada pekerja yang akan bekerja, untuk memperbaiki longsor tersebut. Ahamdulillah longsornya akan diperbaiki dan jalan yang sebelumnya amblas pun katanya akan diperbaiki," papar Anton, Minggu (12/2).

 

Menurutnya, memang kondisi jalan yang sudah longsor seperti di desanya tersebut, sangat membutuhkan perbaikan secepatnya. Mengingat jalan tersebut merupakan utama yang setiap harinya dilewati pengendara. Terlebih, di malam hari pada titik jalan longsor ini tidak ada Lampu Peenrangan Jalan Umum.

 

BACA JUGA:Longsor, Dua Tiang Listrik Terancam Roboh

 

"Tidak ada penerangan pada malam hari, takutnya nanti ada pengendara kecelakaan dan bisa masuk ke jurang. Semoga proses perbaikannya cepat tuntas dan jalan kembali baik seperti semula," sampai Anton.

 

Sumber: