Gandeng PLC Promosikan Wisata

Gandeng PLC Promosikan Wisata

DOK/RK : Kopdargab Pra Munas PLC Region Bengkulu, di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu, Sabtu (11/2)--

RK ONLINE - Dalam upaya mengoptimalkan dan meningkatkan potensi daerah pada sektor pariwisatanya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menggandeng berbagai pihak. Salah satunya Penari Lintas Comunity (PLC) yang merupakan forum silaturahmi pemilik, pengguna dan pecinta angkutan darat atau pengusaha travel.

 

"Kita yakin kehadiran PLC dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Provinsi Bengkulu, khususnya dalam hal mempromosikan wisata Bumi Rafflesia," sampai Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Ir. H. Fachriza Razie.

 

Ia menambahkan, keberadaan PLC secara tidak langsung membantu dalam promosi wisata daerah. Hal ini dapat dilakukan karena banyak anggota dari PLC yang berasal dari luar Provinsi Bengkulu dan berkunjung ke objek-objek wisata yang ada di Bengkulu.

 

"Kegiatan kopdar PLC ini jelas sangat strategis. Kami berharap PLC dapat bermitra bersama pemerintah daerah  dengan berkolaborasi program pemerintah pada OPD teknis terkait dan ikut berkontribusi dalam mempromosikan pariwisata Provinsi Bengkulu ke daerahnya masing-masing," imbuh Fachriza.

 

BACA JUGA:Pokdarwis Kelola Kawasan Wisata Pantai Panjang

 

Lebih lanjut, Pemprov Bengkulu sangat mengapresiasi dan mendukung setiap setiap organisasi sosial dan masyarakat yang secara tidak langsung memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Provinsi Bengkulu. Hal ini mengingat pembangunan daerah tidak dapat dilakukan oleh pemerintah saja, melainkan semua pihak.

 

"Mewakili Pemerintah Provinsi Bengkulu, tentu kami menyambut baik setiap organisasi sosial dan masyarakat yang ingin berkontribusi untuk daerah, seperti hadirnya kepengurusan PLC ini di Bumi Raflesia. Semoga organisasi pengusaha travel ini dapat selalu memberikan kontribusi terbaik bagi pemerintah daerah," demikian Fachriza.

Sumber: