25 Pantarlih Akan Dicoret

25 Pantarlih Akan Dicoret

DOK/RK : RAKOR : Jumat (10/2), KPU Kabupaten Kepahiang Rakor memfinalkan persiapan penetapan dan pelantikan Pantarlih. --

RK ONLINE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang sudah memfinalkan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024. Yakni dari sebelumnya 551 TPS, ada pengurangan menjadi 526 TPS tersebar di 8 kecamatan di Kabupaten Kepahiang.

 

Dengan adanya pengurangan tersebut, otomatis berdampak terhadap jumlah Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih). Dari awalnya dilakukan perekrutan sebanyak 551 Pantarlih (Sesuai jumlah TPS, red), terpaksa dicoret 25 Pantarlih. Ini diungkapkan Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Supran Efendi, S.Sos.I, M.Pd, Jum'at (10/2) kemarin.

 

Diterangkannya, berdasarkan hasil restrukturisasi terhadap TPS di Kabupaten Kepahiang, finalnya menjadi 526 TPS dari sebelumnya 551 TPS. "Karena jumlah TPS berkurang 25, maka Pantarlih ikut berkurang 25. Sesuai jadwalnya, besok (Hari ini, red) 526 Pantarlih akan ditetapkan di masing - masing desa dan kelurahan," kata Supran.

 

Sementara untuk pelantikannya, sambung Supran, akan dilaksanakan pada 12 Februari (Besok, red). Sebelum pelaknaan pelantikan, Pantarlih yang sudah ditetapkan akan mengikuti apel kesiapan di masing - masing kecamatan.

 

BACA JUGA:Pantarlih Terpilih Masih Berpeluang Dicoret

 

"Untuk penetapan Pantarlih dan pelantikannya, hari ini (Kemarin, red) kami sudah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) melibatkan PPK se-Kabupaten Kepahiang. Jika nanti Pantarlih terpilih sudah dilantik, maka sesuai dengan tahapan yang ditentukan, mereka sudah bisa bekerja menjalankan tugas kepemiluan," sampai Supran.

 

Masih disampaikan Supran, sama dengan sebelumnya, Pantarlih di masing - masing TPS akan mendatangi satu per satu rumah masyarakat di wilah kerja masing-masing, membawa DPT berkelanjutan terakhir yang disinkronisasikan dengan DP4.

 

Sumber:

Berita Terkait