Kepala Dinas Dukcapil Dilantik, Ini Harapan Wabup

Kepala Dinas Dukcapil Dilantik, Ini Harapan Wabup

DOK/RK : Wakil Bupati Lebong, Drs. Fahrurrozi, M.Pd--

RK ONLINE - Setelah 3 bulan menunggu, Rabu (8/2), akhirnya Bupati Lebong Kopli Ansori melantik Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) hasil lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) tahun 2022 lalu. Adalah Drs. Budi Setiawan yang dilantik dan diambil sumpah sebagai Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Lebong.

 

Pelantikan tersebut dilakukan setelah Pemkab Lebong mendapatkan surat keputusan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) nomor 800.1.3.3-16 tahun 2023 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lebong.

 

Wakil Bupati Lebong, Drs. Fahrurrozi, M.Pd mengatakan ia meminta agar pejabat yang baru dilantik untuk bisa menjalankan amanah yang sudah diberikan. Ia menekankan agar pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) yang selama ini sudah berjalan dengan baik bisa lebih baik lagi.

 

"Jangan sampai ada masyarakat yang mengeluh saat mengurus adminduk. Prestasi yang selama ini sudah berhasil diraih untuk bisa ditingkatkan bukan hanya dipertahankan, " lanjutnya.

 

BACA JUGA:17 Kepala OPD Hasil Lelang Dilantik, Kepala Dinas Dukcapil Nyusul

 

Ia menambahkan memang jabatan Kepala Dinas Dukcapil sebelumnya serentak dilelang dengan 18 jabatan eselon II yang dilakukan tahun 2022 lalu. Untuk 17 jabatan sudah dilantik setelah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) November 2022.

 

Sementara untuk jabatan Kepala Dinas Dukcapil ada tahapan tersendiri yang harus dilalui. Tepatnya, dari hasil rekomendasi dari KASN tersebut, Pemkab Lebong kembali bersurat ke Kemendagri untuk mendapatkan persetujuan pelantikan.

 

Sumber: