Dumas Baitul Maal, Kapolres : Dicek dan Diklarifikasi

Dumas Baitul Maal, Kapolres : Dicek dan Diklarifikasi

DOK/RK : SAMPAIKAN : Masyarakat Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang menyampaikan laporan ke Polres Kepahiang terkait dana masjid Nurul Huda Desa.--

RK ONLINE - Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si memastkan jika laporan masyarakat atau Pengaduan Masyarakat (Dumas) Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang terkait dana Baitul Maal Masjid Nurul Huda akan ditindak lanjuti.

 

Untuk tahap awal ini, tegas Kapolres, pihaknya akan melakukan kroscek terlebih dahulu termasuk klarifikasi, terkait kebenaran dari Dumas yang disampaikan.

 

"Saya telah menginstruksikan kepada Reskrim untuk dicek dan diklarifikasi terhadap pihak - pihak yang dianggap mengetahui, menyangkut Dumas tersebut.

 

Karena itu dipastikan, Dumas soal dana baitul maal akan ditindak lanjuti," kata Kapolres ketika dikonfirmasi, Selasa (7/2) kemarin.

 

Lebih lanjut dikatakan oleh Kapolres, melalui Reskrim akan diperjelas soal dana Baitul Maal Masjid Nurul Huda seperti yang diinginkan masyarakat di Desa Tebat Monok.

 

"Sesuai dengan laporan yang kita terima, masyarakat hanya minta penjelasan saja, terkait dana baitul maal masjid. Ya, jika semuanya sudah jelas, akan disampaikan kepada masyarakat. Sehingga ke depan masyarakat tidak bertanya - tanya lagi soal dana baitul maal tersebut," ucap Kapolres.

 

Sebelumnya, Kasat Reskrim, Iptu. Doni Juniansyah, SM melalui Kanit Pidum, Ipda. Fredo Ramous, S.Sos membernarkan kala sudah menerima laporan atau pengaduan dari masyarakat Desa Tebat Monok terkait dana Baitul Maal Masjid Nurul Huda. "Ya, memang ada warga Tebat Monok menyampaikan laporan secara langsung kepada pak Kapolres," kata Kanit Pidum.

 

Sumber: