Pemdes Tik Kuto Swadaya Perbaiki Sementara Jalan Provinsi

Pemdes Tik Kuto Swadaya Perbaiki Sementara Jalan Provinsi

DOK/IST/RK : LUBANG : Masyarakat memasang rambu seadanya pada lubang jalan milik Pemprov Bengkulu di Desa Tik Kuto.--

RK ONLINE - Pemerintah Desa Tik Kuto Kecamatan Rimbo Pengadang cepat tanggap memperbaiki kerusakan jalan diwilayahnya. Meski jalan tersebut berstatus milik jalan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, masyarakat secara swadaya memperbaiki dengan mengecor lubang jalan meski bersifat sementara.

 

Pjs Kades Tik Kuto, Lasmudin, SH menjelaskan kerusakan jalan tersebut sebelumnya terjadi setelah dilintasi oleh kendaraan bertonase cukup berat. Plat duiker yang membelah jalan tak sanggup menahan berat kendaraan hingga amblas dan menimbulkan lubang jalan yang cukup besar. Kira-kira lebar 1 meter dengan panjang 2 meter.

 

"Kejadiannya malam sekitar pukul 23.00 WIB. Warga sudah memasang tanda sebagai rambu peringatan bagi pengendara yang melintas, " kata Lasmudin.

 

Ditambahkannya, pihaknya juga berencana untuk melakukan perbaikan. Bahkan ia mengaku jika perbaikan jalan tersebut sudah dimulai kemarin (7/2). Perbaikan jalan tersebut akan dilakukan seadanya dengan mengecor ulang plat deker yang amblas menggunakan besi, koral, pasir dan semen.

 

Perbaikan sementara ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. Terlebih jalan tersebut merupakan satu-satunya penghubung antara Lebong dengan Rejang Lebong dan setiap harinya ramai dilalui pengendara.

 

BACA JUGA:Lubang Menganga di Jalan Tik Kuto, Pemprov Dinilai Lamban

 

"Kami juga berencana untuk menyurati langsung Pemprov Bengkulu agar jalan tersebut bisa dilakukan perbaikan secara permanen, " demikian Lasmudin.

 

Sumber: