Pejabat dan PNS Siap-siap, Berkas Persiapan Mutasi Sudah Disusun BKDPSDM

Pejabat dan PNS Siap-siap, Berkas Persiapan Mutasi Sudah Disusun BKDPSDM

Besaran gaji guru PNS dan PPPK bulan depan (April 2023) naik menjadi Rp15 juta lebih jika dikalkulasikan dengan THR dan tunjangan sertifikasi. -Dokumen-Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Rencana mutasi pejabat dan PNS di lingkungan Pemkab Kepahiang nampaknya memang benar-benar sudah di depan mata. Meskipun masih harus melalui beberapa tahapan, rencana mutasi pejabat dan PNS ini seakan sudah semakin dekat.

 

Buktinya meskipun belum mengantongi rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), berbagai berkas persiapan mutasi pejabat dan PNS di lingkungan Pemkab Kepahiang ini, sudah mulai dipersiapkan oleh Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Kepahiang.

 

BACA JUGA:Karyawan Perusahaan Alfamart Nekat Mencuri Brankas Berisi Uang Rp43,9 Juta, Begini Motifnya!

Kepala BKDPSDM Kabupaten Kepahiang, Ardiansyah, SH, MH mengungkapkan jika pihaknya saat ini, sudah mulai melakukan koordinasi dengan Panitia Seleksi (Pansel), terkait hasil Ujikom dan Evjab kalangan pejabat di lingkungan Pemkab Kepahaing yang diselenggarakan menjelang akhir tahun 2022 lalu.

 

"Saat ini sudah mulai koordinasi dengan Pansel untuk mengawal proses mutasi tersebut. Seperti yang kita ketahui bahwa sejak akhir tahun 2022 lalu, kita sudah melaksanakan Evjab dan Ujikom untuk pejabat eselon II," ujar Ardiansyah.

BACA JUGA:Gegara Hutang Rp70 Juta, Wanita Asal Lubuk Penyamun Nekat Bakar Ruko Adik Ipar Sendiri!

Namun disinggung terkait jadwal mutasi pejabat dan PNS di lingkungan Pemkab Kepahiang, Ardiansyah mengaku masih belum bisa memberikan informasi secara mendetil.

 

Sebab sampai saat ini, Ardiansyah mengatakan jika BKDPSDM sedang mengurus berkas persiapan administrasi yang nantinya akan diserahkan kepada KASN sebagai bahan untuk mendapatkan rekomendasi.

BACA JUGA:Laporan Terkini Gempa Turki dan Suriah, 3.000an Korban Meninggal Dunia, Belasan Ribu Luka-luka Termasuk WNI

"Jadwal kami belum pastikan. Namun sekarang kami sudah menyusun berkas administrasi mutasi itu. Sebab untuk mendapatkan rekomendasi dari KASN, kita harus menyusun berkas persiapan mutasi terlebih dahulu," lanjutnya.

Sumber: