Apapun Sistemnya, Golkar Siap Tempur Pemilu 2024

Apapun Sistemnya, Golkar Siap Tempur Pemilu 2024

DOK/RK : SIAP : DPD Golkar Kepahiang siap menghadapi Pemilu 2024.--

RK ONLINE - DPD Partai Golkar Kabupaten Kepahiang menyatakan kesiapannya bertempur menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, meski sitem proposional terbuka ataupun tertutup.

 

Sistem proposional, dimana suatu daerah pemilihan memilih beberapa wakil. Dalam sistem proposional ada kemungkinan penggabungan partai atau koalisi untuk memperoleh kursi. Kemudian, sistem proposional terbuka adalah pemilih memilih langsung wakil-wakil legislatifnya.

 

Sedangkan dalam sistem proposional tertutup, pemilih hanya memilih partai politiknya saja. "Pada prinsipnya, mau sistem proposional terbuka atau sistem tertutup pada Pemilu 2024 mendatang, Partai Golkar Kabupaten Kepahiang siap tempur untuk memenangkan Pemilu. Kalau menyangkut dengan penentuan sistem proposional, itu masih menunggu keputusan MK," sampai Ketua DPD II Partai Golkar, Kepahiang Ir. H. Darmawansyah, MT melalui Sekretaris, Dr. Rica Denis, M.Si pada Senin (6/2).

 

Sementara itu, menyiapkan kemenangan pada Pemilu 2024, Partai Golkar Kabupaten Kepahiang kata Rica, menyiapkan kiat - kiat tersendiri. Diantaranya melakukan konsolidasi sampai ke tingkat desa hingga kelurahan. Kemudian kinerja Fraksi di DPRD yang mengarah pada optimalisasi guna eksistensi partai.

 

BACA JUGA:Pemkab Setuju Saran Pengalihan Status Jalan, Tapi...

 

"Yang jelas memperkuat sinergisitas antar pengurus partai, melakukan konsolidasi sampai ke tingkat desa dan kelurahan. Selanjutnya melakukan seleksi Bacaleg potensial Partai Golkar. Targetnya pada Pemilu 2024 mendatang, Partai Golkar mengisi kursi pada setiap Dapil," jelas Rica.

 

Sejauh ini, lanjut Rica, banyak tokoh yang telah merapat ke Partai berlambang pohon beringin itu. Diantaranya ada pensiunan ASN, wiraswasta, dokter, hingga para pemuda potensial. Namun yang pasti, setiap Baceleg Partai Golkar lanjutnya, dilakukan seleksi yang bertujuan mengarah pada komitmen dan kesiapan untuk membesarkan nama partai. 

Sumber: