Terima 2.000 Keping Blangko KTP-el

Terima 2.000 Keping Blangko KTP-el

DOK/RK :Kabid Catatan Sipil Dinas Dukcapil Rejang Lebong, Ikwan Setiawan, SH--

RK ONLINE - Sempat kosong, stok blangko KTP-el di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Renjag Lebong saat ini kembali tersedia. Itu setelah Dinas Dukcapil Provinsi Bengkulu mendistrubusikan sebanyak 2.000 keping blangko KTP-el untuk Kabupaten Rejang Lebong beberapa waktu lalu.

 

Warga yang sebelumnya sudah melakukan perekaman, namun belum dilakukan pencetakan KTP-el diimbau untuk bisa segera mendatangi Dinas Dukcapil.

 

"Bagi warga yang sudah melakukan perekaman namun belum mendapatkan KTP-el, saat ini sudah bisa mengambilnya dan melakukan percetakan, " kata Kabid Catatan Sipil Dinas Dukcapil Rejang Lebong,  Ikwan Setiawan, SH.

 

Lebih jauh dijelaskannya, dari 2.000 keping blangko yang diterima 800 keping diantaranya sudah terpakai. Sebagian besar untuk pencetakan KTP-el bagi wajib KTP pemula yang sebelumnya sudah melakukan perekaman data.

 

"Dari jumlah 2.000 keping belangko e-KTP sudah terpakai 800 keping belangko. Sedangkan sisanya nanti akan kita peruntukan untuk pergantian KTP-el seperti permohonan cetak baru KTP-el karena hilang maupun rusak, " tambahnya.

 

BACA JUGA:Dinas Dukcapil Rejang Lebong Kehabisan Blangko KTP-el

 

Untuk meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk), pihaknya terus gencar melakukan upaya jemput bola. Khususnya perekaman KTP-el dengan mendatangi sekolah tingkat SMA sederajat yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Sasarannya adalah pelajar yang sudah memasuki usia 17 tahun atau wajib KTP pemula. Bahkan dalam minggu ini perekaman tersebut akan di lakukan di sekolah-sekolah yang berada di wilayah Lembak dan Kecamatan Selupu Rejang.

 

Sumber: