Tekan Penyalahgunaan BBM Subsidi Lewat MyPertamina

Tekan Penyalahgunaan BBM Subsidi Lewat MyPertamina

DOK/RK : TINJAU : Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Ir. Hai. Fachriza Razie saat meninjau penerapan MyPertamina di SPBU 24.382.05 Jalan Merapi Jaya, Panorama, Kota Bengkulu, Senin (6/2).--

RK ONLINE - Senin (6/2) seluruh SPBU di Bengkulu resmi menerapkan aplikasi MyPertamina dalam pembelian BBM subsidi khusus kendaraan roda empat atau lebih. Launching program subsidi tepat di Provinsi Bengkulu tersebut dilaksanakan secara simbolis di SPBU  24.382.05 Jalan Merapi Jaya, Panorama Kota Bengkulu.

 

Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Ir. H.  Fachriza mengatakan, penerapan program Nasional Full Journey memang harus dijalankan karena untuk memastikan pendistribusian BBM bersubsidi yaitu solar dan pertalite dapat tepat sasaran, serta menghindari bahan bakar saat ini khususnya BBM bersubsidi tidak digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

 

"Hari ini (kemarin,red) uji coba full journey aplikasi MyPertamina di launching. Diharapkan seluruh konsumen di wilayah Bengkulu yang berhak mendapatkan BBM subsidi baik pertalite atau bio solar dapat memanfaatkan kesempatan ini. Selain itu, juga diharapkan penerapan uji coba ini dapat mengatasi kesulitan-kesulitan yang kita hadapi selama ini," papar Fachriza.

 

Ia menambahkan, dalam penerapan ini tentunya  pihak-pihak terkait harus melakukan pengawasan atau pemantauan dengan baik di lapangan, sehingga tidak ada lagi penyimpangan-penyimpangan baik yang dilakukan petugas maupun masyarakat itu sendiri.

 

"Dengan demikian konsumen yang benar-benar berhak menggunakan BBM subsidi dapat memanfaatkan program ini," imbuhnya.

 

Lebih lanjut, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang belum mendaftar program subsidi tepat MyPertamina untuk segera mendaftarkan diri, juga mengimbau agar pihak Pertamina selalu membuka gerai atau posko pendaftaran subsidi tepat untuk masyarakat di setiap SPBU yang ada.

 

"Kita minta pihak Pertamina 24 jam membuka gerai atau tempat pendaftaran, sehingga harapan kita dalam beberapa minggu kedepan semua pemilik kendaraan yang berhak menggunakan BBM subsidi sudah terdata," pungkas Fachriza.

 

Sumber: