Ribuan Masyarakat Meriahkan CFD

Ribuan Masyarakat Meriahkan CFD

DOK/RK : ANTUSIAS : Masyarakat Rejang Lebong tampak antusias saat mengikuti CFD yang dilaksanakan kemarin (5/2).--

RK ONLINE - Pelaksanaan Car Free Day (CFD) perdana tahun 2023 yang digelar Pemkab Rejang Lebong, Minggu (5/2), disambut antusias masyarakat. Buktinya ribuan peserta tumpah ruah di Jalan Merdeka, lokasi CFD. Termasuk Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA, Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi, MM beserta jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Rejang Lebong.

 

Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Effendi, MM mengaku takjub dengan antusias masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut. Terlebih kegiatan ini perdana dilakukan setelah pandemi Covid-19.

 

"Spektakuler dan sungguh luar biasa, semua lapisan masyarakat dari seluruh penjuru desa dan kelurahan Rejang Lebong sangat antusias mengikuti kegiatan ini, " kata Syamsul.

 

Ia juga menyampaikan apresiasinya terhadap jajaran OPD serta unsur Forkopimda Rejang Lebong yang telah solid dan bahu membahu sehingga kegiatan ini bisa sukses terlaksana. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mewujudkan program Rejang Lebong sehat dan memajukan ekonomi pelaku UMKM.

 

"Kita akan berusaha memfasilitasi bagaimana masyarakat Rejang Lebong bisa sehat dan memajukan perekonomian di Kabupaten Rejang. Karena dalam kegiatan ini banyak pelaku UMKM yang berpartisipasi, " tambahnya.

 

BACA JUGA:Polemik Desa Lubuk Kumbang Inspektorat Tunggu Laporan Resmi

 

Sebagai bentuk dukungan terhadap pelaku UMKM, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan sertifikat halal kepada lima pelaku UMKM. Termasuk berbagai berbagai kegiatan lainnya seperti senam masal, wisata kuliner, olahraga rekreasi, musik akustik, pengecekan kesehatan, bazar UMKM dan pembagian doorprize.

 

Sumber: