Pemprov Buka Seleksi Magang ke Jepang

Pemprov Buka Seleksi Magang ke Jepang

DOK/RK : Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Disnakertrans Provinsi Bengkulu, Jauhari--

RK ONLINE - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu memberikan kesempatan bagi masyarakat Bengkulu yang sedang mencari kerja, yakni dengan membuka seleksi magang ke negara Jepang.

 

Kesempatan yang diberikan kepada para pemuda-pemudi Bumi Rafflesia untuk mengikuti seleksi magang ke Jepang ini merupakan hasil koordinasi dan kerjasama antara Pemprov Bengkulu dengan CEO IM Japan.

 

Kepala Disnakertrans Provinsi Bengkulu, Edwar Happy, S.Sos melaui Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Disnakertrans Provinsi Bengkulu, Jauhari mengatakan, pembukaan seleksi magang ke Jepang akan dimulai pada Mei 2023 mendatang dengan dipersiapkan sebanyak 150 kuota lapangan pekerjaan.

 

Bagi masyarakat Provinsi Bengkulu yang berminat untuk bekerja di negeri sakura tersebut, diimbau untuk mempersiapkan diri terhadap perekrutan magang yang akan dilakukan. Selain itu, masyarakat juga bisa mendaftarkan diri dan mengetahui persyaratan lebih lanjut melalui website https://Jepang.magangln.id/ atau datang langsung ke Disnakertrans Provinsi Bengkulu atau di kabupaten/kota untuk mendapatkan pengarahan.

 

BACA JUGA:Cangkang Sawit Bengkulu di Ekspor ke Jepang

 

"Kami mengajak masyarakat Bengkulu yang berminat mengikuti program ini untuk mendaftarkan diri di kantor Disnakertrans di kabupaten dan kota masing-masing," ujar Jauhari.

 

Untuk diketahui, dari informasi yang dihimpun disebutkan jika program magang kerja ke Jepang yang sebelumnya sempat terhenti akibat adanya pandemi Covid-19 ini sangat menjanjikan, karena setiap pekerja akan dikontrak selama tiga tahun dengan besaran gaji yang diterima per bulan berkisar Rp 16 juta.

Sumber: