444 Pelajar SMP Terima PIP

444 Pelajar SMP Terima PIP

DOK/Net--

RK ONLINE - Kabid SMP Dinas Dikbud Rejang Lebong, Dedi Warsito mengatakan tahun ini sebanyak 444 pelajar tingkat SMP  akan menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP). Masing-masing pelajar akan mendapatkan Rp 750.000.

 

"Beasiswa PIP tersebut bersumber dari Kemendikbudristek. Untuk fase kedua tahun 2022 Rejang Lebong mendapatkan kuota 444 pelajar SMP, " jelasnya.

 

Jumlah tersebut mengalami peningkatan. Pasalnya pada fase pertama PIP diberikan kepada 400 pelajar SMP pada Juni 2022 lalu. Penyaluran beasiswa PIP fase kedua ini dilaksanakan pada Desember 2022 dan masa aktivasi rekening bank untuk penyaluran hingga 15 Februari 2023 mendatang.

 

"Penyaluran akan dikirim langusng via rekening bank milik masing-masing penerima beasiswa yang belum diaktifkan, para pelajar ini harus mendatangi bank penyalur,  sehingga pihak kementerian akan mentransfer ke rekening penerima beasiswa, " tambahnya.

 

BACA JUGA:SMKN 3 Rejang Lebong Gelar Gebyar Taruna

 

Ditambahkanya lagi dana yang akan diterima oleh masing-masing pelajar SMP ini sebesar Rp 750.000 ribu. Bantuan ini diberikan dalam setiap fase atau tahap. Untuk penyaluran beasiswa PIP tingkat SMP tahun 2023, masih dalam pengajuan oleh operator di masing-masing sekolah.

 

"Kita menghimbau para operator sekolah agar secepatnya mengusulkan calon penerima beasiswa PIP selanjutnya. Sedangkan untuk pelajar yang menerima bantuan ini agar menggunakannya sebaik mungkin terutama kebutuhan sekolah, " singkatnya.

Sumber: