52 SPBU Akan Terapkan MyPertamina

52 SPBU Akan Terapkan MyPertamina

DOK/RK : SPBU : per 6 Februari besok 52 SPBU terapkan aplikasi My Pertamina--

RK ONLINE -  Sesuai hasil pertemuan pihak Pertamina dan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu pada 31 Januari 2023 lalu, Pertamina mulai memberlakukan penerapan barcode pembelian Bahan Bakar Bakar (BBM) subsidi menggunakan aplikasi MyPertamina mulai 6 Februari 2023 mendatang. Rencananya untuk launching BBM tepat ini dilakukan langsung Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Merayakan, M.MA di SPBU Panorama dan diikuti 52 SPBU yang ada di wilayah Bengkulu.

 

Sales Area Manager Pertamina Sumbagsel, Bagus Handoko mengatakan, seluruh SPBU yang ada di wilayah Bengkulu sudah siap untuk menerapkan pembelian BBM subsidi menggunakan aplikasi MyPertamina.

 

"Penerapan MyPertamina ini sudah siap dan seluruh SPBU juga sudah kita lakukan sosialisasi terkait pendaftarannya juga terkait implementasinya di lapangan sudah kita lakukan terhadap seluruh operator SPBU yang ada di Bengkulu," ungkapnya, Jumat (3/2).

 

Selain itu pihaknya juga memastikan seluruh fasilitas digitalisasi yang mendukung penerapan MyPertamina di seluruh SPBU  sudah siap. Pihak Pertamina juga telah bekerja sama dengan pihak Telkomsel sebagai pihak yang bertanggung jawab memastikan kelancaran jaringan yang ada di setiap SPBU.

 

"SPBU yang ada juga sudah siap dari sisi digitalisasinya dan petugas di lapangan," ujar Bagus.

 

Di wilayah Bengkulu hingga saat ini setidaknya sudah ada sekitar 61 ribu masyarakat yang mengakses dan mendaftar pada aplikasi MyPertamina dan menjadi tertinggi ketiga secara nasional.

 

BACA JUGA:Mulai 6 Februari, Isi BBM Subsidi Gunakan MyPertamina

 

Sumber: