Polemik Desa Lubuk Kumbang Inspektorat Tunggu Laporan Resmi

Polemik Desa Lubuk Kumbang Inspektorat Tunggu Laporan Resmi

DOK/RK : Inspektur Inspektorat Rejang Lebong Zulkarnain--

RK ONLINE - Polemik yang terjadi di Desa Lubuk Kembang Kecamatan Curup Utara terkait program penggemukan kambing akan ditindaklanjuti oleh Inspektorat Rejang Lebong. Namun hal tersebut baru akan dilakukan jika pemerintah desa setempat melaporkan polemik ini secara resmi ke Inspektorat.

 

Inspektur Inspektorat Rejang Lebong Zulkarnaian Harahap mengaku hingga kemarin (2/2) pihaknya belum menerima laporan resmi oleh pihak Pjs Kades maupun wakil BPD Desa Lubuk Kembang. Terkait kisruh bantuan kambing dalam program ketahanan pangan desa tersebut.

 

"Sampai saat ini kami belum menerima laporan secara resmi. Justru kami tahu dari media dan cerita di masyarakat, " jelasnya.

 

Ia menambahkan, jika hal ini sudah dilaporkan ke Inspektorat dipastikan akan mereka tindaklanjuti. Terlebih hal ini sudah ramai menjadi perbincangan di kalangan masyarakat desa.

 

"Terkait hal ini kami masih menunggu laporan disampaikan. Jika sudah masuk, maka kami akan turun ke desa, " tambahnya.

 

Ia memastikan akan terus memantau terkait perkembangan polemik yang terjadi di Desa Lubuk kembang tersebut. Tak menutup kemungkinan pihaknya akan melakukan audit ke seluruh desa yang ada di Rejang Lebong terkait penggunaan anggaran desa termasuk yang berasal dari Bantuan keuangan Khusus (BKK) yang bersumber dari APBD Rejang Lebong.

 

"Terkait persoalan ini kita akan melakukan pemeriksaan keseluruh desa. Secepatnya akan melakukan audit dan pemeriksaan, " singkatnya.

 

Sumber: