Bupati Minta Seluruh OPD Percepat Kegiatan ditahun 2023

Bupati Minta Seluruh OPD Percepat Kegiatan ditahun 2023

DOK/RK : Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi, M.Pd--

RK ONLINE - Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi, MM mengingatkan agar seluruh OPD dapat mempercepat realisasi kegiatan yang sudah tertuang dalam APBD Rejang Lebong tahun ini.

 

Hal tersebut disampaikannya dalam rapat koordinasi (rakor) persiapan pelaksanaan APBD 2023. Rakor tersebut bertujuan untuk melihat sejauh mana persiapan dari masing-masing OPD dalam merealisasikan program-program yang sudah dianggarkan.

 

"Rapat persiapan kegiatan APBD tahun 2023 kita laksanakan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan dalam pelaksanaannya nanti, maka kita meminta pelaksanaannya dilakukan lebih awal, sehingga penyelesaiannya tepat waktu, " kata Syamsul.

 

Jika ditahun 2022 lalu target pelaksanan bisa selesai sampai Agustus, maka ditahun ini jika pekerjaan dapat dimulai lebih awal maka Agustus pelaksaan bisa selesai. Tinggal lagi melakukan pelaksaan angaran APBD Perubahan hingga akhir Desember 2023.

 

"Kami meminta ketegasan dan kesanggupan dari semua OPD untuk dapat secepatnya menayangkan RUP (Rencana Umum Pengadaan, red), " tambahnya.

 

BACA JUGA:Setahun, Kebutuhan Gaji 240 PPPK Capai Rp 5 Miliar

 

Apalagi sejauh ini proses input RUP belum selesai. Maka jika ini tidak secepatnya dilakukan sudah dipastikan akan terjadi kemunduran lagi dalam merealisasikan kegiatan tahun ini.

 

Sumber: