PPS se-Kabupaten Ditatar, Wajib Paham Tugas

PPS se-Kabupaten Ditatar, Wajib Paham Tugas

DOK/RK : SAMPAIKAN : Senin (30/1) jajaran KPU Kabupaten Kepahiang memberikan Bimbingan Teknis terhadap seluruh anggota PPS menjelang tahapan Pemilu 2024 dijalankan.--

RK ONLINE - Beberapa hari terakhir, 351 Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Kepahiang ditatar langsung KPU Kabupaten Kepahiang yang dikemas dalam bentuk Bintingan Teknis (Bimtek). Ini dilakukan supaya sebelum melaksanakan tugas kepemiluan, PPS benar-benar memahami setiap tugas dan fungsinya. Sehingga dalam melaksanakan tugas nantinya PPS mampu menjalankannya dengan baik dan Pemilu 2024 berlangsung sukses dan tidak ada permasalahan.

 

 

Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Supran Efendi, S.Sos.I, M.Pd Senin (30/1) mengatakan, sejumlah materi yang dipaparkan jajaran KPU Kabupaten Kepahiang kepada seluruh anggota PPS diantaranya tata kerja PPS, kode etik bekerja, pemungutan suara saat Pemilu, dan pembentukan Pantarlih hingga sejumlah pengetahuan lainnya.

 

 

"Bimtek sudah berjalan beberapa hari terakhir ini, harapan kita apa yang disampaikan bisa dipahami oleh PPS sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik sebagai penyelenggara Pemilu 2024," kata Supran.

 

 

Lebih lanjut diutarakan Supran, tidak bisa dipungkiri bahwa tugas PPS sangatlah berat, sebab bertanggung jawab atas masyarakat Kabupaten Kepahiang sebagai pemilih yang wajib terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Selain itu, persiapan - persiapan lainnya sehingga pelaksanaan pencoblosan harus dipersiapkan dan berjalan dengan baik.

 

 

BACA JUGA:Usai Dilantik, PPS Bergerak Rekrut Pantarlih

 

Sumber: