Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tambal Jalan Provinsi

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tambal  Jalan Provinsi

DOK/IST/RK : TAMBAL : Warga secara swadaya menambal kerusakan jalan milik Pemprov Bengkulu.--

RK ONLINE - Warga Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Lebong Utara, Minggu (29/1) secara swadaya memperbaiki jalan rusak yang berada di depan Kantor Telokom Muara Aman.

 

 

Perbaikan ruas jalan milik Pemprov Bengkulu tersebut dilakukan seadanya dengan menampal lobang jalan dengan menggunakan koral dan semen. Hal tersebut dilakukan karena sudah beberapa kali kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi akibat kerusakan jalan tersebut.

 

 

Salah satu warga setempat, Muhammad mengatakan kerusakan jalan tersebut sudah terjadi sejak satu tahun belakangan. Namun sayangnya belum da tanda-tanda kerusakan diperbaiki. Sehingga warga berinisiatif untuk menampal lubang jalan seadanya. Meski ia yakin perbaikan tak akan bertahan lama, namun setidaknya bisa meminimalisir lakalantas.

 

 

"Sudah ada beberapa kali pengendara motor terjatuh karena masuk lobang jalan. Apalagi saat hujan, lobang jalan tidak tampak karena tergenang air, " jelasnya.

 

 

Menurutnya kerusakan jalan terjadi akibat tidak adanya saluran drainase di sisi kiri dan kanan jalan. Sehingga ketika hujan, air hanya menggenangi jalan dan mempercepat proses kerusakan aspal.

 

Sumber: