Pastikan Buffer Stock Aman

Pastikan Buffer Stock Aman

DOK/RK : Pelaksana Tugas (Plt) BPBD Kota Bengkulu, Will Hopi, SH, MM--

RK ONLINE - Sebagai salah satu wilayah yang rawan bencana terutama banjir di wilayah Bengkulu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu memastikan kebutuhan penanganan atau buffer stock bencana aman dan dapat memenuhi kebutuhan jika sewaktu-waktu terjadi bencana.

 

 

Pelaksana Tugas (Plt) BPBD Kota Bengkulu, Will Hopi, SH, MM mengatakan, buffer stock yang disiapkan merupakan perlengkapan atau kebutuhan dalam penanganan bencana. Baik bencana banjir, longsor, gempa, hingga kebakaran. Jika bencana sewaktu-waktu terjadi dan masyarakat membutuhkan penanganan maka buffer stock akan digunakan.

 

 

"Mengantisipasi bencana seperti beberapa waktu lalu, BPBD Kota Bengkulu sudah mengamankan buffer stock jika sewaktu-waktu dibutuhkan oleh masyarakat," kata Will Hopi.

 

 

Ia menambahkan buffer stock yang tersimpan di gudang BPBD Kota Bengkulu jika tidak terjadi bencana yang besar dipastikan cukup untuk kebutuhan mengantisipasi bencana hingga satu tahun kedepan. Selain itu, jika nantinya kekurangan atau menyusut maka Pemkot akan kembali menambah kebutuhan buffer stock dan penganggaran dalam APBD perubahan 2023.

 

 

"Jika melihat dari kondisi bencana seperti bencana banjir beberapa waktu lalu untuk buffer stock kita pastikan  aman dan cukup untuk setahun kedepan," tambahnya.

 

Sumber:

Berita Terkait