Kembali Gelar CFD Dengan Banyak Program

Kembali Gelar CFD  Dengan Banyak Program

DOK/RK : Sekda Kabupaten Rejang Lebong, Yusran Fauzi, ST--

RK ONLINE - Sempat vakum, kegiatan Car Free Day atau hari tanpa kendaraan  akan kembali  dilaksanakan oleh Pemkab  Rejang Lebong,  mulai tahun ini dan kegiatannya akan dilakukan di Jalan Merdeka  Lapangan Setia Negara Curup Kabupaten Rejang Lebong dengan berbagai program kegiatan.

 

 

Seperti dikatakan Sekda Kabupaten Rejang Lebong, Yusran Fauzi, ST  usai menggelar rapat persiapan launching Hari Bebas Kendaraan/Car Free Day (CFD) di Rejang Lebong, kemarin. 

 

 

"Car Free Day di  Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2023 ini akan dilaksanaka  setiap Minggu pagi dikawasan Jalan Merdeka dan Lapangan Setia Negara," terang Sekdakab Yusran Fauzi.

 

 

Tujuan Hari Bebas Kendaraan/Car Free Day (CFD) ini dikatakan Yusran,  untuk mengurangi folusi udara, membudayakan olahraga kepada masyarakat, menggalakkan UMKM, menjalankan silaturahmi, mengenalkan olahraga tradisional kepada masyarakat, memberi ruang bagi instansi pemerintah maupun swasta untuk memperkenalkan program atau produk ke masyarakat dan memberikan kesempatan bidang pendidikan untuk mensosialisasikan program unggulan kepada masyarakat.

 

 

"Kegiatannya senam bersama dan olahraga tradisional serta rekreasi, wisata kuliner dan pemeriksaan kesehatan akan kita laksanakan awal bulan Februari 2023 mendatang," terangnya.

 

Sumber: