Stock Opname Berlanjut, Layanan DPK Provinsi Bengkulu Masih Aktif

Stock Opname Berlanjut, Layanan DPK Provinsi Bengkulu Masih Aktif

DOK/RK : STOCK OPNAME : Pegawai DPK Provinsi Bengkulu saat melaksanakan kegiatan stock opname, Jumat (27/1) kemarin diruang koleksi baca--

RK ONLINE - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu hingga saat ini masih menggelar kegaiatan stok opname atau penghitungan koleksi fisik yang dimiliki. Kegiatan yang dilakukan sejak 9 Januari 2023 lalu ini pelaksanaannya sudah berlangsung selama 3 minggu dan tidak menggangu pemustaka yang datang. 

 

 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu Meri Sasdi melalui Kabid Deposit Pengembangan Koleksi Layanan dan Pelestarian (DPKLP), Wardahniar, S.Sos,M.Pd mengatakan, DPK Provinsi Bengkulu yang sedang melakukan stock opname biasanya tidak membuka layanan koleksinya secara open access untuk sementara.

 

 

Namun untuk sekarang DPK Provinsi Bengkulu tetap membuka layanan umum untuk pemustaka, baik itu peminjaman, pengembalian, maupun baca di tempat. "Pemustaka masih bisa mengunjungi perpustakaan untuk layanan pengembalian atau peminjaman buku dan baca ditempat dengan skala terbatas," kata Wardahniar, Juat (27/1). 

 

 

Ia menambahkan, stock opname merupakan sebuah kegiatan rutin yang penting untuk membantu dalam memantau dan menghitung jumlah koleksi bahan pustaka, baik yang masih tersimpan ataupun yang sudah tidak diketahui fisiknya. Sehingga kedepan akan memberikan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan pemustaka yang membutuhkan literasi.

 

 

"Stock Opname merupakan hal yg penting di lakukan oleh perpustakaan umum dalam rangka memudahkan pemustaka untuk temu kembali bahan pustaka yang dibutuhkan," imbuh Wardaniar.

 

Sumber: