Dialokasikan 51 Ribu Metrik Ton LPG

Dialokasikan 51 Ribu Metrik Ton LPG

DOK/RK : LPG : alokasi LPG 3 Kilogram di Bengkulu meningkat--

RK ONLINE - Berdasarkan data Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas), di tahun 2023 ini telah mengalokasikan sebanyak 51.491 Metrik Ton (MT) Luquid Petroleum Gas (LPG) 3 Kilogram di wilayah Bengkulu.

 

 

Selain jumlah tersebut, BPH Migas juga memberikan cadangan LPG 3 Kilogram sebanyak 3.469 Metrik ton untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi kekurangan.

 

 

Disampaikan Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Ir. H. Fachriza Razie, alokasi LPG 3 Kilogram ini mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya dan diharapkan mampu mencikupi kebutuhan gas masyarakat Bengkulu sepanjang tahun 2023.

 

 

"Alokasi LPG 3 Kilogram dari BPH Migas mengalami kenaikan jumlahnya jika dibandingkan tahun sebelumnya," ungkap Fachriza, Kamis (26/1).

 

 

Nantinya, dalam penyaluran gas LPG ini akan dilakukan secara langsung oleh pihak Pertamina ke pangkalan atau agen gas dengan harga masih sama seperti tahun sebelumnya yakni berpedoman pada Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah yaitu Rp 15.300 per tabungnya.

 

Sumber: