ADD/DD Tahap I Bisa Cair Februari

ADD/DD Tahap I Bisa Cair Februari

Kadis PMD Kabupaten Kepahiang, Iwan Zamzam Kurniawan, SH mengatakan jika Dana Desa 2023 sudah bisa dicairkan pekan depan. --Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kepahiang manargetkan pada Februari mendatang ADD/DD di 105 desa di Kabupaten Kepahiang sudah bisa dicairkan.

 

 

Sementara saat ini Dinas PMD Kabupaten Kepahiang sedang menyusun Peraturan Bupati (Perbup) sebagai dasar penggunaan ADD dan sebagai dasar menyusun APBDes. Ini disampaikan Kepala Dinas PMD Kabupaten Kepahiang, Iwan Zamzam Kurniawan, SH, Rabu (25/1).

 

 

Kepada wartawan Radar Kepahiang, Iwan menyampaikan, pihaknya tengah menyusun Perbup dan draf Perbup tersebut pun sudah di Bagian Hukum Setkab Kepahiang. Jika Perbup sudah tuntas, langsung disampaikan ke 105 desa di Kabupaten Kepahiang sehingga pihak desa bisa menyusun APBDes berlandaskan Perbup yang diterbitkan.

 

 

"Masih kita susun (Perbup, red), kita tergetkan Februari mendatang desa-desa di Kabupaten Kepahiang sudah dapat mengusulkan pencairan ADD/DD tahap I," kata Iwan.

 

 

Setelah Perbup selesai, lanjut dijelaskan Iwan, sebelum disampaikan ke desa-desa, pihaknya terlebih dahulu merincikan besaran ADD yang diterima masing - masing desa.

 

Sumber: