Awasi Distribusi Gas Melon

Awasi Distribusi Gas Melon

DOK/RK : Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Ir. H. Fachriza Razie--

RK ONLINE - Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Ir. H. Fachriza Razie mengingatkan dan mengimbau pemerintah kabupaten/kota untuk mengawasi pendistribusian gas LPG 3 Kg subsidi atau gas melon di wilayahnya masing-masing. 

 

 

Ia menyebut, walaupun penyaluran LPG termasuk yang bersifat subsidi pengawasannya menjadi tanggung jawab pihak Pertamina, tetapi tentu pemerintah tidak bisa lepas tangan, sehingga tidak terjadi kelangkaan dan kuota kebutuhan masyarakat tercukupi. 

 

 

"Daerah juga harus mendukung pengawasan. Jangan sampai yang jualan gas subsidi itu disalahgunakan di pasaran. Juga mengawasi isu-isu, misalnya gas LPG 3 kg yang dioplos menjadi non subsidi dan dijual dengan harga tinggi. Hal seperti ini yang harus diawasi," ungkap Fachriza.

 

 

Ia menambahkan, agar penyaluran tepat sasaran  baik ditingkat pangkalan hingga agen yang, diperlukan bekerja sama dan koordinasi semua pihak. 

 

 

"Apa yang perlu diawasi oleh Pertamina mungkin harus kerja sama juga dengan pihak-pihak APH, sehingga yang dilakukan dapat berjalan dengan baik," imbuhnya. 

 

Sumber: