312 PPS Dilantik, Pembentukan Petugas Pantarlih Menanti

312 PPS Dilantik, Pembentukan Petugas Pantarlih Menanti

Selain kerja sebentar digaji jutaan rupiah, terdapat sederet keuntungan menjadi Pantarlih Pemilu 2024/Foto: Ketua KPU Lebong Salahuddin Al Khidhr, SE melantik dan mengambil sumpah 312 PPS terpilih.--Radar Kepahiang

RK ONLINE - KPU Kabupaten Lebong, Selasa (24/1), melantik 312 Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih di Gedung Tenis Indoor Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Tubei.

 

 

Pelantikan dan pengambilan sumpah PPS yang tersebar di 104 desa/kelurahan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Lebong Salahuddin Al Khidhr, SE. Dalam kesempatan itu, setiap PPS diminta untuk segera menjalankan tugas dan fungsinya untuk menyukseskan setiap tahapan Pemilu serentak 2024. Apalagi pembentukan petugas pemuktahiran data pemilih (pantarlih) sudah menanti.

 

 

"Sesuai dengan juknis nomor 534 pembentukan petugas pantarlih dimulai 26 Januari hingga 6 Februari mendatang oleh PPS. Jadi kami harapkan PPS yang baru dilantik untuk bersiap menjalankan tahapan-tahapan Pemilu serentak 2024, " kata Khidir.

 

 

Disisi lain, ia juga berharap PPS untuk segera beradaptasi dan segera bekerja cepat dan cermat. Salah satunya melakukan koordinasi dengan kades maupun lurah masing-masing terkait dengan sekretariat PPS.

 

 

"Jaga soliditas dan jalin koordinasi yang baik, " kata Khidir.

 

Sumber: