Kabupaten Lebong Dapat Suntikan Rp 16 Miliar dari BNPB

Kabupaten Lebong Dapat Suntikan Rp 16 Miliar dari BNPB

DOK/RK : SUNGAI : Debit air Sungai Air Kotok meningkat akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Lebong beberapa waktu lalu.--

RK ONLINE - Tahun ini Kabupaten Lebong akan mendapatkan suntikan dana hibah rehabilitasi dan rekonstruksi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebesar Rp 16 miliar.

 

 

Anggaran tersebut rencananya akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur khusus untuk lokasi yang dinilai rawan terjadi bencana.

 

 

Kalaska BPBD Lebong, Tantawi, SP menjelaskan jika sebelumnya jumlah usulan yang disampaikan ke BPBD nilainya mencapai Rp 49 miliar. Namun dalam perjalanannya, hanya Rp 16 miliar yang diakomodir.

 

 

"Dana hibah itu rencananya akan digunakan untuk membangun fasilitas penunjang di lokasi yang dinilai rawan bencana," kata Tantawi.

 

 

Dijelaskannya untuk lokasi yang dinilai rawan bencana saat ini berada di  aliran Sungai Air Kotok tepatnya di Desa Pyang Mbik Kecamatan Amen. Lokasi tersebut dinilai urgent karena air sungai sering meluap saat hujan dan mengancam pemukiman warga sekitar yang ada di bantaran sungai.

 

Sumber: