Terapkan KTP Digital, Dinas Dukcapil Sasar ASN

Terapkan KTP Digital, Dinas Dukcapil Sasar ASN

DOK/RK : TUNJUKKAN : Salah satu ASN Dinas Dukcapil Lebong menunjukkan KTP Digital yang bisa diakses melalui Smartphone.--

RK ONLINE - Kabupaten Lebong akan memperluas penerapan KTP digital dengan menyasar ASN hingga tenaga honorer yang tersebar di OPD Pemkab Lebong. Bahkan untuk memaksimalkan peralihan KTP-el ke KTP digital ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Lebong akan melakukan proses jemput bola ke OPD-OPD.

 

 

"Saat ini kami mulai door to door atau jemput bola datang ke setiap OPD untuk mengaktifkan KTP digital para ASN maupun tenaga honorer," kata Plt Kepala Dinas Dukcapil Lebong, Drs. Budi Setiawan.

 

 

Dijelaskannya, upaya ini sesuai dengan arahan Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Menurutnya, penggunaan KTP digital bertujuan lebih mempermudah masyarakat dalam berbagai urusan administrasi.

 

 

"Karena KTP digital ini dapat diakses dengan mengunduh aplikasi bernama Identitas Kependudukan Digital di laman Google PlayStore," sebutnya.

 

 

Sementara itu, untuk proses pembuatan KTP digital tersebut terbilang cukup mudah. Karna hanya cukup mengunduh aplikasi, kemudian tinggal mengisi NIK dan mengisi nomor HP serta menyertakan email, lalu foto selfie pada kolom yang tertera.

 

Sumber: