Diskominfo dan Dispar Kolaborasi Promosikan Wisata

Diskominfo dan Dispar Kolaborasi Promosikan Wisata

DOK/RK : Kepala Dispar Rejang Lebong, Budianto, ST--

RK ONLINE - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) membangun kolaborasi dengan Dinas Pariwisata (Dispar) Rejang Lebong dalam mengembangkan potensi wisata. Kerjasama tersebut terkait dengan rencana pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang diharapkan dapat membantu dalam menyebarluaskan informasi khususnya terkait objek wisata.

 

 

"Kami akan melakukan promosi lewat website Kominfo untuk mengembangkan usaha desa atau juga objek-objek wisata milik desa termasuk milik daerah, " kata Kepala Diskominfo Rejang Lebong Dodi Sahdani, S.Sos, M.Si.

 

 

Penyampaian informasi melalui website ataupun jaringan media sosial (medsos) dan lainnya dinilai sangat penting dalam mempromosikan daerah. Selain wisata, juga mempromosikan usaha yang dikembangkan masyarakat, seperti keterampilan dan kerajinan tangan, usaha pertanian dan lainnya. 

 

 

"Kelompok informasi masyarakat ini merupakan swadaya masyarakat dalam berbagi informasi yang bermanfaat sesuai dengan kebutuhan kelompok tersebut dan masyarakat, baik itu informasi tentang destinasi wisata, produk lainya diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan, " jelasnya. 

 

 

Ia memastikan pihaknya siap untuk membantu mempromosikan wisata maupun produk Usaha Kecil Menengah (UKM).

 

Sumber: