Kirim Bibit Ketapang ke Enggano

Kirim Bibit Ketapang ke Enggano

DOK/RK : Kunjungan Menhub RI beberapa waktu lalu ke Pulau Enggano--

RK ONLINE - Beberapa waktu lalu Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi  mengunjungi Pulau Enggano di Kabupaten Benggkulu Utara. Dalam kunjungan tersebut Menhub meminta agar dilakukan penghijauan disekitar bandara yang ada di Enggano.

 

Terkait hal itu Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M.Si mengatakan pihaknya akan mengirimkan bibit pohon ketapang untuk ditanam di sekitar bandara Enggano.

 

 

"Menhub minta dengan saya agar dilakukan penghijauan diseputar bandara. Sudah kita mintakan dengan PUPR agar ngirim bibit Ketapang lebih kurang 100 batang," ungkap Hamka.

 

 

BACA JUGA:Menhub Kunjungi Pulau Enggano

 

 

Dengan adanya sinergi baik dari Kementerian Perhubungan terkait pengembangan bandara dan pelabuhan, Kementerian PUPR terkait pembangunan jalan trans Enggano, serta keterlibatan Pemprov dalam penghijauan khususnya di kawasan bandara diharapkan tahun ini semua akses transportasi maupun konektivitas wilayah dapat terpenuhi dan setara dengan wilayah lainnya.  Upaya yang dilakukan juga sebagai langkah untuk meningkatkan kunjungan ke pulau Enggano sehingga dapat memberikan dampak positif atas kemajuan daerah. 

 

 

Sumber: