Tidak Lulus PPS, Masih Ada Pantarlih

Tidak Lulus PPS, Masih Ada Pantarlih

DOK/RK : Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Nurhasan, SH.I--

RK ONLINE - Kamis (19/1) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang secara resmi mengumumkan 351 Panitia Pemungutan Suara (PPS) se - Kabupaten Kepahiang terpilih, setelah menjalani seleksi wawancara.

 

 

Ratusan peserta yang dicoret atau tidak lulus menjadi PPS jangan berputus asa, sebab masih ada kesempatan untuk menjadi bagian dari penyelenggara Pemilu 2024. Yakni, menjadi Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang seleksinya dilaksanakan pada Februari bulan depan. 

 

 

Dikonfirmasi, Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Nurhasan, SH.I menerangkan, 351 anggota PPS yang terpilih dan tersebar di 117 desa dan kelurahan di Kabupaten Kepahiang sudah ditetapkan. Penetapan anggota PPS terpilih setelah sebelumnya melalui serangkaian tes yang dilaksanakan, baik melalui CAT dan tes wawancara.

 

 

"Hari ini (Kemarin, red) resmi kami umumkan. Para peserta yang ingin melihat pengumumannya, silakan buka di website KPU Kepahiang. Anggota PPS yang ditetapkan tersebut, berdasarkan kemampuan mereka masing-masing, baik itu saat menjalani CAT maupun wawancara," kata Nurhasan. 

 

 

BACA JUGA:ASN jadi PPS Dapat Gaji Double

 

Sumber: