Ingin Lulus PPS, Kuasai 3 Materi Ini

Ingin Lulus PPS, Kuasai 3 Materi Ini

DOK/RK : JALANI : Calon anggota PPS menjalani tes wawancara oleh PPK di Kabupaten Kepahiang, Minggu (15/1).--

RK ONLINE - Pada Minggu (15/1), ratusan calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Kepahiang mulai mengukuti tes wawancara di sekretariat masing - masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar di 8 kecamatan dalam Kabupaten Kepahiang.

 

 

Tes wawancara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang melalui masing -masing PPK merupakan rangkain tes terakhir, sebelum nantinya 351 anggota PPS yang tersebar di 117 desa/kelurahan ditetapkan. Setelah hari pertama (Kemarin, red), tes wawancara PPS akan berlangsung 2 hari ke depan hingga 17 Januari (Besok, red).  

 

 

Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Supran Efendi, S.Sos.I, M.Pd menyampaikan, total ada 1.017 calon anggota PPS dinyatakan lulus Computer Assisted Test (CAT) yang berhak mengikuti tes wawancara. Karena peserta tes wawancaranya cukup banyak, maka dilaksanakan selama 3 hari oleh masing- masing PPK.

 

 

BACA JUGA:PPK Ambil Alih Tes Wawancara PPS

 

 

"Pelaksanaan tes wawancara PPS diambil alih oleh masing-masing PPK. Sebab PPK-lah yang lebih memahami para peserta lantaran mereka berasal dari wilayah masing-masing. Meski demikian, kami tetap melakukan pemantauan terkait pelaksanaan yang tengah berlangsung," kata Supran. 

 

Sumber: