Disparpora Targetkan Cetak 5 Pilot Paralayang

Disparpora Targetkan Cetak 5 Pilot Paralayang

DOK/RK : LANDING : Atlet Paralayang saat berusaha landing pada uji coba jalur yang dilakukan beberapa waktu lalu.--

RK ONLINE - Di tahun ini, Dinas PariwisataPemuda dan Olahraga (Disparpora) Lebong berencana akan mencetak pilot paralayang. Yaitu dengan memberikan pelatihan dan pendidikan kepada pemuda Lebong yang memiliki minat di olahraga paralayang. Hal ini merupakan salah satu upaya dalam mengembangkan olahraga wisata paralayang Bukit Pabes yang dimiliki Kabupaten Lebong.

 

 

Kepala Disparpora Lebong, Riki Irawan, S.Sos, M.Si mengatakan pelatihan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2023 ini. Dengan mendatangkan pelatih paralayang profesional dari Jawa Barat.

 

 

"Saat ini mulai kami komunikasikan terkait rencana ini. Untuk tahap awal, setidaknya diikuti oleh 5 orang saja, " kata Riki.

 

 

Mereka yang mengikuti pelatihan nantinya diharapkan bisa menjadi atlet paralayang Kabupaten Lebong. Sekaligus sebagai duta wisata dalam memperomosikan olahraga wisata paralayang Bukit Pabes kepada masyarakat luas.

 

 

"Dari pelaksanaan pelatihan tahun ini akan kami evaluasi. Jika dampaknya positif tentu kedepan akan kembali dilaksanakan di tahu berikutnya dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi, " tambah Riki.

 

Sumber: