Pagu DD Berkurang Rp 1 Miliar

Pagu DD Berkurang Rp 1 Miliar

DOK/Net : Ilustrasi Dana Desa--

RK ONLINE - Kepala Dinas  Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Rejang Lebong Suradi Rifai mengatakan di tahun 2023 ini pagu Dana Desa (DD) yang diterima Rejang Lebong berkurang Rp 1 miliar. Dari Rp 104 miliar ditahun 2022 menjadi Rp 103 miliar untuk tahun 2023.

 

 

"Ada penurunan dari Rp 104 miliar menjadi Rp103 miliar, namun ada kemungkinan penambahan pada akhir semester 1 asalkan memenuhi kriteria tertentu, " ujarnya.

 

 

Ditambahkannya, penurunan pagu DD yang diterima Rejang Lebong tahun ini tentu akan berdampak terhadap jumlah yang diterima oleh masing-masing desa. Meski demikian hal tersebut dipastikan tak akan menganggu rencana kegiatan di masing-masing desa karena jumlahnya tak begitu signifikan. Termasuk pagu Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari APBD Rejang Lebong, juga mengalami penurunan. Dari Rp 56,9 miliar menjadi Rp 56,6 miliar untuk tahun 2023 ini.

 

 

"Sejauh ini kita masih memonitor dan mengevaluasi penyaluran DD dan ADD serta BKK yang diberikan pemerintah daerah pada tahun 2022 untuk 122 desa, " lanjutnya.

 

 

BACA JUGA:Siapkan Dana Hibah untuk Masjid dan Musala

 

Sumber: