Lusa, Seleksi CAT P3K Guru P4 Dimulai

Lusa, Seleksi CAT P3K Guru P4 Dimulai

DOK/RK : TERANGKAN : Kepala Disdikbud Kabupaten Kepahiang, Nining Fawely Pasju menerangkan, seleksi CAT P4 guru P3K akan dimulai pada 18 Januari. --

RK ONLINE - Jika tidak ada aral melintang, pada tanggal 18-19 Januari mendatang honorer guru di Kabupaten Kepahiang yang sudah mendaftar dan masuk kategori Prioritas 4 (P4), akan mengikuti seleksi tertulis Computer Assisted Test (CAT).

 

 

Berdasarkan hasil sinkronisasi yang dilakukan Dinas Dikbud Kabupaten Kepahiang dan BKDPSDM Kabupaten Kepahiang, total ada 122 peserta yang akan mengikuti CAT yang dilaksanakan di SMPN 1 Kepahiang.

 

 

Hasil seleksi tertulis ini nantinya akan menentukan nasib honorer guru P4 apakah bisa diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) atau tidak. Sementara honorer guru yang tergabung dalam P1, P2, dan P3 hanya menunggu pengumuman karena tidak melalui seleksi CAT. Ini disampaikan Kepala Disdikbud Kabupaten Kepahiang, Nining Fawely Pasju, S.PT, MM pada Minggu (15/1). 

 

 

Diterangkan Nining, berdasarkan jadwal yang sudah diterima oleh pihaknya, seleksi tertulis CAT akan dilaksanakan selama 2 hari. "Untuk pesertanya, hasil sinkronisasi sementara berjumlah 122 peserta yang tersebar dan sebelumnya bertugas di sejumlah sekolah di Kabupaten Kepahiang," kata Nining. 

 

 

Untuk diketahui, total 220 honorer guru yang mendaftar P4 dan dinyatakan lulus seleksi administras. Namun dari jumlah tersebut, tidak seluruhnya dapat mengikuti seleksi CAT, lantaran disesuaikan dengan formasi yang tersisa setelah P1, P2 dan P2.

 

Sumber: