59 CJH Diprioritaskan Berangkat Tahun Ini

59 CJH Diprioritaskan Berangkat Tahun Ini

DOK/Net : Ilustrasi--

RK ONLINE - Kementerian Agama sedang mengebut persiapan pelaksanaan haji tahun 2023, ini setelah mendapatkan kepastian kuota keberangkatan pada tahun ini.

 

Yang pasti menyangkut hal tersebut dijelaskan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, H. Lukman, S.Ag, MH melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), Zulfakar Alamsyah, S.Ag, sebanyak 59 Calon Jamaah Haji (CJH) yang tertunda keberangkatannya pada tahun lalu karena pembatasan usia, akan menjadi prioritas utama pada pemberangkata ke tanah suci tahun ini.

 

 

Sebab, CJH tersebut sudah membayar lunas Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPIH) tahun 2020 lalu. Sementara itu, dijelaskan Zulfakar, kuota daerah saat ini masih berjumlah 108 dan belum ada informasi penambahan.

 

 

"Kuota keberangkatan haji di tahun ini dipastikan normal, yaitu 108. Sementara sejauh ini belum ada informasi mengenai penambahan kuota. Selain itu belum ada PMA terkait pembagian kuota per provinsi tahun 1444 H/2023 M. Namun Insya Allah 108 orang dengan asumsi sisa 59 orang yang tertunda tahun 2022 lalu akan menjadi prioritas utama berangkat dan mereka sudah bayar lunas BPIH di tahun 2020," terang Zulfakar.

 

 

Meneruskan pesan Dirjen PHU Kemenag RI, dikatakan Zulfakar tahun ini tidak ada lagi isu Covid-19 tetapi tetap disarankan jamaah tetap berhati-hati dan mulai menyiapkan diri dengan baik.

 

 

Sumber: